Barcelona sesungguhnya masih ngebet mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Bahkan hasrat mereka seharusnya tak padam untuk mengejarnya lagi di Januari 2018 di kala bursa transfer musim dingin dibuka.

Tapi Barca sepertinya sudah mulai berpikir mencoret Coutinho dari list belanja Januari karena Liverpool makin ngelunjak soal harga banderol sang playmaker Brasil.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyebut Liverpool minta 200 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun) untuk Philippe Coutinho. Barca ogah dan memilih mundur dari perburuan.

Barca Coret Coutinho Dari List Januari Karena Liverpool Ngelunjak?

Harga pemain makin gila saja setelah transfer Neymar Jr ke PSG. Jelas The Reds agak gila dalam membanderol pemainnya. Tapi melihat inflasi yang ada setelah kisah Neymar dijual ke Les Parisiens, sepertinya label harga tinggi terlihat jadi sah-sah saja.

"Saya takkan mengungkap berapa yang kami tawarkan, tapi (Liverpool) meminta 200 juta euro. Kami tidak berniat memberikan 200 juta euro atau 150 juta euro," ucap Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu di Sky Sports.

"Kami memutuskan untuk mundur dari bursa transfer yang mahal, tawaran kami kurang dari 100 juta euro, dengan tambahan ini-itu bisa mencapai 120 juta euro. Uang sudah masuk ke dunia sepakbola dari pengaruh luar dan membuat (bursa transfer) lebih mahal, yang menjelaskan apa yang sudah terjadi kepada Coutinho," paparnya lagi.

Barca malah menyabet Ousmane Dembele dulu dari Borussia Dortmund untuk mengisi posisi Neymar yang pergi. Tapi fans dan publik Camp Nou menilai kemampuan Dembele belum pas untuk pos pengganti Neymar.

banner-ads