Barcelona FC jadi klub kedua yang terjun di dunia Esport setelah PSG. Mereka mengontrak tim Savage hang tampil cemerlang di ajang Rocket League Championship Series musim lalu. Hal itu juga didukung dengan para atlet yang belum mempunyai tim Esport dan masih mencari tim yang akan merekrut mereka hingga akhirnya Barca tertarik untuk bergabung dengan Rocket League dan merekrut mereka semua.

Sebelumnya sudah ada PSG yang bergabung pada 2017 lalu. Dan ada beberapa klub lainnya yang juga gabung, namun mereka hanya bermain dan membuat tim kecil untuk kompetisi Rocket League, sedangkan Barcelona memilih untuk tampil di ajang paling bergengsi di dunia Esport Rocket League.



Barca bahkan merebut pemain PSG dan mengontraknya dengan nilai yang lumayan, yakni Daniel 'Bluey' Bluett yang akan bergabung dengan David 'Deevo' Morrow yang berasal dari tim Envy. Kemudian ada juga Yanis 'alpha54' yang dijuluki bocah ajaib dan menjadi juara pada musim sebelumnya.

Perjalanan mereka lumayan mulus di RLCS musim ini. Tim tersebut berhasil meraih 6 kemenangan dan 1 kekalahan dalam babak kualifikasi. Mereka pun berhasil lolos usai menumbangkan tim CompLexity dan Fnatic. Hasil tersebut membuat mereka kokoh di posisi puncak hingga saat ini.

Mereka dijadwalkan untuk bertanding dengan Dignitas. Lima minggu kemudian akan digelar acara final dari turnamen tersebut. Akankah mereka akan bertemu dengan PSG yang juga merupakan tim besar di  dalam Esport Rocket League. Dan bagaimana aksi Bluey melawan mantan timnya? Semuanya bisa disaksikan secara live dan streaming di Twitch!

banner-ads