Petr Cech, kiper legendaris Chelsea dan juga salah satu legenda Premier League pensiun tahun 2019 lalu di klub rival, Arsenal. Petr Cech pergi ke klub rival setelah tersisih mengingat usianya yang udah terhitung tua untuk ukuran pemain sepak bola.

Selepas pensiun dirinya memutuskan untuk masuk pejabat klub Chelsea sekaligus jadi pelatih untuk para kiper. Tapi kayaknya posisi itu gak bertahan lama karena dirinya memutuskan untuk kembali dari masa pensiunnya. Petr Cech pun langsung dipasang di tim Chelsea U-23 untuk menghadapi Tottenham Hotspur U-23 sebagai pemanasan.

Sayangnya, kiper legendaris itu terlihat udah kehilangan sentuhan magisnya. Cech membuat dua kesalahan fatal yang bikin Chelsea U-23 kebobolan dua kali dalam waktu 17 menit.

Hal tersebut menuai berbagai respon negatif dari netizen di berbagai media sosial.banner-ads


Cech dibobol oleh Jubril Okedina pada menit ke-3 setelah salah mengantisipasi pergerakan bola. Gak lama kemudian pada menit ke-17, seorang pemuda London bernama Dane Scarlett yang mendapat giliran menjebol gawang Cech. 

Banyak yang menilai dua blunder berujung gol yang dilakukan oleh Cech tersebut gak bisa diterima, terlebih dirinya adalah kiper yang pernah mencatatkan persentase penyelamatan tertinggi dalam sejarah Premier League.


Beruntung Chelsea U-23 berhasil comeback pada pertandingan tersebut dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut sedikit tercoreng karena pemain senior lainnya, Danny Drinkwater mendapat kartu merah setelah menekel pemain lawan dengan pelanggaran keras, bahkan ‘cari ribut’ dengan pemain tersebut.

Kayaknya Chelsea emang butuh banget pemain darurat ya, sampe Petr Cech yang udah pensiun aja harus kembali dari pensiunnya.