Beberapa Kali MU Kena Tikung di Bursa Transfer

LAZONE.ID - MU udah sering kena tikung kalau lagi ngincer pemain bintang.

Ketika lo mengincar sesuatu, lo pasti udah menyiapkan ancang-ancang terbaik supaya mendapatkan sesuatu yang lo incar tersebut. Sayangnya, dalam beberapa momen, lo juga kena tikung sama orang lain karena mungkin lo kurang cekatan atau pendekatan yang lo lakukan untuk mendapatkan hal tersebut kurang gencar dilakukan.

Begitupun dengan nasib Manchester United di bursa transfer. Klub raksasa asal Inggris yang sedang terseok-seok ini sering kali “ditikung” ketika lagi pdkt dengan pemain-pemain incaran mereka. Banyak nama yang akhirnya meleset dari incaraan karena MU kurang gesit dalam mengamankan jasa mereka.

Nih Bro, beberapa nama besar yang gagal gabung MU karena kena tikung klub lain.

 

Erling B. Haaland

Pemain yang satu ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Di usianya yang sangat muda, Haaland udah tampil impresif di Liga Champions maupun di Bundesliga Austria, ini menjadikannya komoditi panas di bursa transfer dan MU jadi salah satu klub yang mengincarnya. Sempat santer dikabarkan bakal ke MU dan kedapatan menandatangani sebuah jersey MU, Haaland malah diumumkan sepakat dengan Dortmund.

Lucas Moura

Penampilan Lucas Moura bersama Sao Paulo dari tahun 2010-2012 bikin banyak klub Eropa menaruh minat padanya. Pergerakan yang lincah dan mampu mengacak-ngacak pertahanan lawan membuat MU ikutan kepincut untuk meminang jasa pemain ini. Sayangnya, pada tahun 2012, PSG yang datang dengan budget lebih berhasil mengamankan Moura terlebih dahulu. Ironisnya, musim lalu Moura berhasil mengantarkan salah satu rival MU, Tottenham Hotspur mencapai final Liga Champions dengan comeback heroiknya melawan Ajax Amsterdam.

Mesut Ozil

MU yang pada 2013 baru ditinggal Alex Ferguson sedang mencari pemain mumpuni untuk mengisi pos lini tengah mereka. Ozil adalah salah satu target utama mereka. Apa daya Arsenal berhasil mengamankan Ozil dan menjadikannya transfer termahal klub asal London tersebut saat itu. Sebagai gantinya, David Moyes memboyong Marouane Fellaini bersamanya dari Everton.

Alexis Sanchez

Well, mungkin Sanchez emang pada akhirnya bermain untuk MU, walaupun dirinya kesulitan adaptasi dengan Si Setan Merah dan sekarang sedang menjalankan masa pinjaman di Inter Milan. Namun, dulu sebelum ke Barcelona, Sanchez yang sedang dipinjamkan Udinese ke River Plate masuk radar pantauan MU. Pada tahun 2011 kabar bahwa MU bakal segera merekrut Sanchez pun berhembus kencang. Sayangnya, Barca menyalip lebih dulu dan status Barca sebagai juara Liga Champions emang lebih menarik buat Sanchez saat itu. Dirinya pun dilepas oleh Barca ke Arsenal pada tahun 2014 sebelum akhirnya mendarat di Old Trafford pada tahun 2018.

Ditikung emang sakit ya, Bro? Apalagi kalau setelah ditikung orang yang diincar itu bahagia (bermain lebih bagus) dengan yang lain.