Selama menjadi manajer, Sir Alex Ferguson dikenal sebagai juru taktik yang keras dan kerap asal jeplak saja di pinggir lapangan. Mantan manajer sukses Manchester United itu pun akan kembali beraksi sebagai manajer pada 14 November nanti.

Fergie bakal jadi juru taktik laga amal antara tim gabungan Inggris Raya dan Irlandia XI. Tim itu dikapteni oleh mantan anak buah Fergie selama di Setan Merah, David Beckham.

Sedangkan lawan tim tersebut adalah tim gabungan pemain seluruh Dunia pimpinan kapten Zinedine Zidane dengan manajer Carlo Ancelotti.

Nah, dilansir Telegraph, Beckham yakin Fergie sudah sangat kangen mencaci-maki wasit ataupun pemain di lapangan yang biasa ia lakukan kala masih aktif menukangi MU.

Suami Vitoria Adams itu sendiri sepertinya juga sudah rindu dimaki oleh Fergie. "Saya yakin, saat dia di pinggir lapangan maka pekerjaannya adalah memaki wasit dan pemain. Saya tahu Ferguson juga tak sabar ada dalam pertandingan ini," ungkap Beckham.

Kerennya, dalam laga nanti, wasit yang memimpin adalah pengadil kenamaan asal Italia, Pierluigi Collina. Collina juga merupakan wasit yang sangat terkenal dengan ketegasannya.

Becks pun semakin nggak sabar kemungkinan apa yang terjadi antara Fergie dan Collina di lapangan nanti.

"Dan saya tidak tahu seberapa sering Ferguson akan memakinya," sahut Beckham terkekeh.

Sebelumnya manajer legendaris asal Skotlandia itu memang dirayu Becks untuk mau memimpin timnya dalam laga ini. Hingga akhirnya Fergie mau terjun sebagai pelatih di laga amal ini.

Mereka akan bertanding di rumah MU, Old Trafford. Ini jadi laga penggalangan dana untuk UNICEF.

banner-ads