Dalam sepakbola, banyak peraturan yang harus diterapkan supaya pertandingan berjalan adil buat kedua tim yang bertanding. Salah satu peraturan tersebut adalah tendangan penalti.

banner-ads

Tendangan penalti ini seperti yang kita tau, umumnya dilakukan dengan cara menendang bola dari titik 12 pas. Bola bakal ditendang langsung ke gawang dan kiper akan berusaha menebak arah bola dan sebisa mungkin menepis atau menangkapnya.

Namun berbeda dengan yang pernah terjadi di Major League Soccer (MLS). Liga sepak bola Amerika Serikat itu pernah menerapkan peraturan penalti yang bisa dibilang aneh.

Penalti yang mereka lakukan tidak dengan cara biasa seperti yang tadi dijelasin.

Mereka bakal menggiring bola dari jarak 35 yard atau sekitar 32 meter untuk berhadapan 1 on 1 dengan kiper, lalu menendangnya.

Pada saat itu, sepak bola bukan olahraga terkenal di Amerika Serikat. Sepak bola kalah pamor dengan American Football, Baseball, dan Hoki.

Saat MLS belum lama terbentuk, mereka masih berusaha berdiri dengan peraturan mereka sendiri, salah satunya adalah tata cara penalti.

Cara penalti tersebut mengikuti cara penalti pada permainan hoki es. Pada olahraga hoki es, pemain akan menggiring bola pipih menggunakan tongkat yang mereka bawa lalu memukulnya ke arah gawang yang sudah dijaga seorang penjaga gawang.

Tapi, peraturan ini dicabut sejak 1999 dan kembali diganti dengan cara penalti yang konvensional.

Gimana Bro, unik kan? Apa menurut Lo ini malah aneh?