Rio Haryanto harus menepi lebih dulu dari rivalnya karena alasan teknis pada laga perdana Formula 1 di Albert Park, Melbourne. Di balik itu, ada juga cerita mengenai bendera merah putih, Indonesia.

Pihak F1 memang telah memberikan materi grafis kepada Fox Sport untuk ditayangkan. Akan tetapi, di dalam grafis Rio, tak terlihat bendera Indonesia.
 


Berbeda dengan pembalap lainnya yang di belakang fotonya terdapat bendera negara mereka. Sayang pihak F1 juga tidak memberi penjelasan soal grafis tersebut.

Akibat kelalaian dari pihak penyelenggara itu, para netizen pun langsung melempar kritik cukup pedas. Ini merupakan kejadian kesekian kalinya bagi Rio. Sebab pada 2010 lalu, ketika tampil di GP3, Rio juga punya cerita bahwa para panitia sampai harus memutar bendera Polandia untuk dikibarkan di podium.

Dalam balapan perdananya itu, Rio memang akhirnya gagal finis setelah mengalami masalah dengan driveline mobilnya. Manor Racing Team tak bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada mobil MRT05.
banner-ads