Pada 3 Februari 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia Kickoff Press Conference Gresini Racing Team di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala Tim Gresini Racing Nadia PadovaniCommercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini, dan duo pembalapnya Marc Marquez dan Alex Marquez.

banner-ads

Dalam event itu, Gresini Racing mengungkapkan pihaknya tetap mempertahankan kerja sama kemitraan dengan pemerintah, swasta, dan sponsor Indonesia karena mereka punya banyak fans di Tanah Air.

Baca Juga: Nih Penampilan Resmi Marc Marquez Bersama Gresini Racing 

“Ini adalah tentang hubungan emosional dengan basis penggemar kami yang sangat banyak di Indonesia,” kata Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini.

"Kebanyakan sponsor Gresini berasal dari Indonesia, dan ini adalah hal yang saya suka, karena saya punya banyak fans di Indonesia. Saya selalu merasa sangat senang setiap kali datang ke sini. Pada Desember lalu saya bahkan berlibur di sini bersama pacar saya," ujar Marc Marquez.

Sejak tahun 2012, Gresini Racing mendapat banyak dukungan dari brand Indonesia, salah satunya Bold Riders. Bold Riders merupakan salah satu komunitas bikers terbesar di Indonesia.

Di musim 2024, logo Bold Riders akan terpampang di motor dan baju balap yang akan dipakai Marc dan Alex Marquez.

Logo Bold Riders yang terpampang di pembalap dan motor Tim MotoGP Gresini adalah sebuah cara bagi ribuan bikers untuk meningkatkan semangat brotherhood dan rasa memiliki terhadap komunitasnya.

Sebagai tim MotoGP asal Italia pada dasarnya Gresini Racing bisa berkembang dengan dana sendiri. Namun Gresini lebih memilih bermitra di Indonesia karena banyak pendukung.

Carlo Merlini mengatakan, banyak penggemar Gresini Racing dari Indonesia seperti yang tercermin dari jumlah pengikut (follower) akun resmi tim di Instagram yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

Gresini Racing merupakan salah satu tim balap motor yang memiliki sejarah panjang dan prestasi gemilang dalam dunia balap motor Grand Prix. Didirikan oleh Fausto Gresini pada tahun 1997, tim ini telah menjadi bagian integral dari kompetisi MotoGP. Gresini Racing telah mengukir sejumlah kemenangan dan podium di berbagai kelas, termasuk kelas utama MotoGP.

Tahun ini, dengan hadirnya Marc dan Alex Marquez, serta dedikasi tinggi dari seluruh anggota tim, Gresini Racing terus berkomitmen untuk meraih kesuksesan dan meningkatkan posisinya di puncak panggung balap motor dunia.

Untuk informasi seputar MotoGP 2024 dan Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!