Buat para peraih emas di ajang internasional seperti SEA Games, Asian Games atau Olimpiade, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi punya rencana menarik. Ia berencana memberi bonus.

"Kami akan laporkan ke Presiden, bonus rumah menjadi salah satu opsi bagi masa depan atlet. Hal ini juga menjadi komitmen Presiden yang tak ingin masa depan atlet itu suram, terlebih lagi bagi atlet yang berprestasi," ujar Menpora dalam situs resmi Kemenpora.

Bonus Rumah Untuk Atlet Peraih Emas

Sejauh ini, Menpora menunggu arahan lanjutan dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya, semua atlet berprestasi berhak mendapatkan hak yang sama.

Terobosan itu muncul ketika Menpora melakukan rapat evaluasi setelah kegagalan Indonesia di SEA Games 2017. Indonesia hanya mampu berada di peringkat lima klasemen peraih emas.

"Kami tidak akan membedakan antara atlet Olimpiade atau Paralimpiade. Semuanya berhak mendapatkan bonus yang sama sesuai janji pemerintah. Semuanya hanya tinggal menunggu keputusan dari Presiden. Sekarang ini akan kami laporkan dalam rapat terbatas evaluasi SEA Games 2017," ungkap Menpora.

banner-ads