Bolanews.com --- Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, merekrut mantan pemain nomor satu Boris Becker sebagai pelatih kepala baru di timnya. Djokovic membutuhkan bimbingan mantan bintang Jerman itu menjelang Australia Terbuka, bulan depan.

banner-ads

Djokovic mengumumkan perekrutan Becker ke timnya di situs pribadinya, Rabu (18/12).

"Saya sangat bahagia memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Boris. Ia seorang legenda yang memiliki banyak pengetahuan tentang tenis dan pengalamannya akan membantu saya untuk meraih lebih banyak trofi dari grand slam dan turnamen lain," jelas petenis Serbia itu.

Djokovic dan Becker sama-sama punya koleksi enam gelar grand slam, meski Djokovic masih berpeluang menambah jumlah tersebut. Becker akan bergabung dengan tim kepelatihan Djokovic, termasuk pelatihnya selama ini, Marian Vajda, plus Miljan Amanovic, dan Gebhard Phil-Gritsch.

"Saya akan berbuat yang terbaik untuk membantunya meraih target, dan kami percaya bisa meraih banyak hal bersama," kata Becker, yang kini berusia 46 tahun.

Sasaran pertama Djokovic adalah mempertahankan titel juara di Australia Terbuka, yang juga akan menjadi gelar kelimanya di sana. Ia juga ingin melengkapi koleksi gelar grand slam-nya dengan menjadi juara di Prancis Terbuka.