Kepala kru Marc Marquez Santi Hernandez mengatakan Stefan Bradl akan lebih masuk akal untuk menggantikan juara dunia enam kali MotoGP yang cedera. Ia membandingkan Bradl dengan Andrea Dovizioso.banner-ads

Marquez absen sejak patah lengan kanannya di Grand Prix Spanyol tahun lalu. Sejak itu, ia menjalani tiga operasi, yang terakhir pada Desember kemungkinan akan membuatnya absen untuk putaran pembukaan MotoGP 2021.

Pembalap penguji HRC Bradl menggantikan Marquez mulai dari GP Ceko musim lalu. Ia mencetak dua hasil 10 besar dalam enam balapan terakhir.

Di sisi lain, setelah kehilangan tempatnya di Ducati pada 2021, Dovizioso mengambil cuti tahun ini dan tidak mengesampingkan kemungkinan menggantikan Marquez di Honda jika tawaran itu muncul.



Tapi, kepala kru Marquez dan Bradl, Santi Hernandez, tidak akan melihat ini sebagai langkah normal untuk Honda. Menurutnya, pekerjaan hebat yang dilakukan Bradl pada tahun 2020 menjamin dia menjadi yang pertama.

"Saya tidak melihat hal yang normal bagi Honda untuk merekrut Dovizioso untuk menggantikan Marc," kata Hernandez.

“Jika selama tahun ini kita telah mempertimbangkan opsi dan memasukkan Bradl, sebagai pembalap tes dan pada akhirnya kita telah mengesampingkannya karena, antara lain, Stefan telah melakukan pekerjaan yang hebat, saya tidak akan mengerti bahwa kita menandatangani pembalap itu untuk tiga balapan."

Menurutnya Bradl adalah orang yang memahami motor sejauh ini. Sebab menurutnya, Bradl memiliki kecepatan.

“Karena dia memiliki kecepatan dan karena dia adalah penguji yang menguji berbagai hal untuk meningkatkan motor, siapa yang lebih baik daripada dia untuk menggantikan Marc?” katanya.