Bradley Smith, salah satu favorit untuk balapan MotoE, mengharapkan debut positif untuk balapan perdana di Sachsenring akhir pekan ini. Namun ia sedikit tertinggal dari rider lain karena melewati simulasi balapan uji coba di Valencia.

Smith harus meninggalkan paddock karena bertugas di MotoGP Aprilia. Rider Inggris itu dijagokan untuk balapan perdana motor listrik itu setidaknya bisa naik podium.

"Meskipun saya hanya bisa menghadiri satu dari tiga hari pengujian di Valencia dua minggu lalu, saya merasa siap untuk awal musim. Kami termasuk yang tercepat dalam pengujian," ungkapnya.



Sebelumnya, putaran MotoE tertunda karena ada kerusakan pada tes Jerez awal tahun ini. Sementara balapan sendiri bakal digelar bersamaan dengan MotoGP.

"Saya sangat gembira dengan dimulainya musim MotoE. Kami telah menunggu lama, jadi saya menantikan kejuaraan berlangsung bersama One Energy Racing," kata Smith.

Smith menyebut kompetisi itu bakal sangat singkat karena tak lebih dari 10 putaran. Dalam satu musim juga hanya dilakukan enam kali balapan.

"Itu artinya sangat penting untuk melakoni setiap perlombaan yang diperhitungkan," tuturnya.

banner-ads