LAzone
Sport

Brahim Diaz, Bintang Baru Madrid yang Dulunya Ballboy

  • 12 January 2019
  • 1440 views

Mengawali kariernya dari bawah

LAZONE.ID -

Brahim Diaz resmi menjadi bintang baru Real Madrid setelah klub Santiago Bernabeu menebus sang wonderkid dari Manchester City. Lupakan dulu harga dan potensinya, ini adalah kisah inspiratifnya yang berangkat dari bawah.

Brahim Diaz dulunya adalah seorang ballboy, alias pelempar bola untuk Isco klub Malaga. Pemain muda Spanyol ini memperkuat Malaga pada 2010 sampai 2013.

Seorang ballboy ini ternyata punya kemampuan di atas lapangan yang istimewa sampai akhirnya Manchester City dulu merekrutnya.

Brahim Diaz, Bintang Baru Madrid yang Dulunya Ballboy

Bintang satu ini kerap disamakan dengan Lionel Messi belakangan. Tapi jelas itu butuh pembuktian, dan gelandang mungil ini nggak akan mau dibanding-bandingkan.

Cerita menarik ini diunggah sendiri oleh Brahim Diaz kala memposting foto dirinya di pinggir lapangan kala masih usia dini. Fokusnya justru dua bintang Malaga kala itu, Isco (pemain Madrid) dan Santi Cazorla (Villareal).

Nggak disangka bro, Diaz kini juga setim dengan Isco Alarcon. Masuk sebagai pemain Madrid adalah impiannya.

Dan kini Diaz sudah membuktikan satu langkah kakinya sudah menapak melalui impiannya. Keren!

Kala masih bekerja sebagai ballboy, itu artinya Malaga masih diasuh Manuel Pellegrini (eks manajer Manchester City yang kini menangangi West Ham United).

Diketahui, Brahim Diaz ditebus Madrid dengan nilai 17 juta euro. Konon, Josep Guardiola marah karena City gagal menahannya keluar dari Etihad Stadium.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...