banner-ads

Dua seri awal MotoGP membuat Cal Crutchlow berada di puncak klasemen sementara. Salah satu media Inggris, The Guardian menyebutnya sebagai rider terbaik Britania Raya setelah Barry Sheene.

Hal tersebut diproklamirkan setelah balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia kini unggul tiga angka atas Andrea Dovizioso.

Terakhir kali pembalap asal Inggris yang mampu jadi pemimpi klasemen di kelas premier pada 1979. Ketika itu Barry Sheene begitu melegenda di sana.

Cal Crutchlow Pembalap Terbaik Setelah Barry Shenne

Sheene juga merupakan salah satu rider tersukses dalam ajang balap motor. Sepanjang kariernya, ia dua kali jadi juara dunia kelas premier.

Setelah era Sheene, para rider asal Britania Raya seolah kesulitan untuk meraih kejayaan. Terakhir diraih oleh Danny Kent pada 2015, itu pun di kelas Moto3.

Selain Crutchlow, sebenarnya terdapat dua pembalap Britania Raya lainnya yang turut serta dalam kejuaraan MotoGP 2018, yakni Scott Redding dan Bradley Smith. Namun sayang, kedua pembalap tersebut masih kesulitan menembus kelas menengah.