Performa Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 memang cukup impresif. Ia bersama Marc Marquez bertarung hingga seri pamungkas di GP Valencia.

Enam kemenangan diraihnya musim ini hingga persaingan pun mengerucut hanya mereka berdua saja. Dovizioso pun sudah lama dikenal sebagai rider yang banyak bersikap positif.

Dovizioso mengaku tak ingin kecewa jika pada pertarungan terakhir gagal meraih juara. Apalagi sejak awal Dovizioso hanya dianggap sebagai kuda hitam saja.

"Jika gagal merebut gelar di Valencia, saya akan mencoba lagi tahun depan. Yang paling penting adalah kami telah mengalami banyak kemajuan besar dan kembali bertarung di papan atas. Musim ini belum berakhir, tapi musim ini sudah begitu menakjubkan, dan kami takkan berhenti di sini," ujar Dovizioso.

Coba Lagi Musim Depan, Dovizioso!

Tertinggal 21 poin dari rider Repsol Honda itu memang sangat berat. Bahkan bisa dikatakan mustahil karena satu-satunya cara adalah harus juara di Valencia, sebaliknya, ia juga berharap Marquez paling tidak finis di luar 11 besar.

Dovizioso mengaku puas kerja kerasnya sejak bergabung dengan Ducati pada 2013 membuahkan hasil terbaik. Untuk pertama kalinya sejak 2007, Ducati kembali mendapat peluang nyata merebut gelar dunia pembalap lewat Dovizioso.

"Bagaimanapun kami akan menutup musim ini dengan rasa puas. Kami tampil melebih ekspektasi apapun, meraih enam kemenangan saat tak ada yang pernah menyangka," tutupnya.

banner-ads