Sebentar lagi nih gengs akan ada weekend kembali menyapa dan apa Lo sudah bikin rencana untuk ngabisin waktu luang biar nanti pas Senin datang, semangatnya udah lagi kembali dan bisa melanjutkan berbagai pekerjaan yang dimiliki dan pikiran yang dimiliki kembali segar. Salah satu cara tepat yang bisa dilakukan yaitu gengs sekalian bisa nih buat nonton pertandingan bola untuk tim kesukaan bersama dengan teman Lo yang juga suka tim sama atau tim lawan yang lagi tanding di satu match yang sama. Ngomong-ngomong soal bola, pastinya gak bisa nih kalau gengs lupain yang dinamakan wasit dan ada beberapa yang doyan kasih kartu.banner-ads

1. Mike Dean 

Baca Juga: 5 Pemain yang Jatuh ke ‘Pelukan’ Klub Sekota



Mike Dean merupakan wasit sepak bola profesional Inggris yang kenyang pengalaman memimpin di Liga Premier.. Sejak penunjukannya sebagai wasit pada tahun 2000, Dean telah memimpin sejumlah pertandingan penting, termasuk FA Community Shield dan final Piala FA, Piala Liga Sepak Bola dan Piala FA.

Dia dikenal paling ditakuti banyak pemain di Premier League karena terlalu enteng mengeluarkan kartu dan menghadiahi penalti. Di musim 2015-2016 ia jadi wasit paling royal mengeluarkan kartu merah dan penalti.

2. Pierluigi



Kalau wasit plontos asal Italia nggak perlu diragukan lagi kesangarannya dalam memimpin sebuah pertandingan. Jika ada pemain yang nggak suka menerima keputusannya, Collina tanpa ragu balik meneriaki si pemain hingga terdiam. Ketegasannya ini yang bikin dirinya dianggap sebagai wasit terbaik dalam sejarah sepak bola dan dan punya jabatan di Asosiasi Wasit Eropa.

3. Marco di Bello



Marco Di Bello sudah memimpin pertandingan di Serie A sejak 2014 dan bagi kebanyakan pemain ia dianggap sebagai wasit yang menakutkan jika dilihat jumlah kartu yang dikeluarkannya. Musim ini aja ia sudah mengeluarkan 80 kartu kuning dan 6 kartu merah selama memimpin beberapa laga dan merupakan yang terbanyak jika dibandingkan wasit lainnya.

4. Wasit Kazuki Ito



Nah kalo ini walaupun dari games tapi paling terkenal pada masanya kalian pasti inget dan kesel kalo denger Namanya! Berbeda dari yang sebelumnya dibahas dan merupakan wasit beneran yang sering terlibat di berbagai pertandingan yang ada di Indonesia. Meskipun Kazuki Ito nyebelin banget, tetapi banyak pemain dari game Winning Eleven yang nunggu dia muncul karena permainan jadi lebih greget.