Gemerlap pesona trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane menenggelamkan striker Liverpool lain yang dipunya. Bahkan karena cedera berkepanjangan, Danny Ings, bomber yang dulu dibeli dengan penuh ekspektasi malah seolah menghilang dan terlupakan.

Setelah dua tahun absen mencetak gol bersama tim Anfield, striker The Reds ini akhirnya mengakhiri puasa dan kekeringan gol kala timnya bertemu West Bromwich Albion.

Danny Ings dipasang sebagai starter oleh Jurgen Klopp menggantikan Firmino. Bertandem dengan Salah, Ings langsung mencetak gol pertama The Kop.

Selebrasi emosional pun ditunjukkan oleh pria asli Inggris berusia 25 tahun tersebut. Ings yang sudah terlalu lama tak menceploskan bola membuktikan masih punya taji.

Danny Ings: yang Terlupakan Tapi Mash Bertaji

Klopp mengatakan, Ings adalah striker berkelas yang sayang terbentur masalah kebugaran sepanjang tahun sejak gabung Liverpool.

Setelah skuat tim Merseyside makin sesak dengan bintang lain dan konsisten mencetak gol, Danny Ings harus bekerja ekstra keras.

"Sudah jelas jika Danny selalu fit dan bisa mengikuti intensitas latihan kami maka dia akan mencetak gol di Premier League," kata Klopp di Soccerway.

"Namun sayang kami tidak pernah punya banyak kesempatan untuk dia dan itu tidaklah bagus. Namun di sisi lain hal seperti itu normal untuk kehidupan seorang pesepakbola profesional," bebernya.

"Danny adalah sebuah ancaman yang nyata (bagi gawang lawan). Kesempatan keduanya merupakan peluang yang besar dan di situasi lain, ia mungkin terus bikin gol," paparnya lagi.

Sayang pada laga itu, Liverpool diimbangi WBA dengan skor 2-2. Setelah Ings, Mo Salah mencetak gol indah.

Danny Ings dulu adalah striker potensial asli Inggris yang bisa merekah bak Harry Kane. Sepak terjangnya di Burnley sebelum membela Liverpool adalah portofolionya yang mentereng.

Di Burnley, striker kelahiran Winchester ini sudah mencetak 38 gol dari beberapa musim yang ia lalui. Sayang setelah dibeli Liverpool, Ings malah berhadapan dengan banyak masalah kebugaran dan baru mencetak 3 gol saja.

Danny Ings diboyong pada 2015 silam dari Burnley. Tentu banderolnya saat itu sama sekali tak memenuhi ekspektasi tim. Tapi setidaknya ia masih selamat berada di skuat Klopp kini, bukannya terbuang seperti Mario Balotelli datang dulu ke Anfield.

banner-ads