Debut Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea di Liga Inggris juga manis seperti Josep Guardiola dengan Manchester City-nya. Kedua pelatih top ini memang merupakan wajah baru.

Tak heran jika langkahnya selalu jadi sorotan di liga yang baru bagi mereka pula. Di laga perdananya, Conte bersama The Blues menang 2-1 atas West Ham United yang musim lalu tampil gemilang.

Mencatatkan debut bagus, eks pelatih Siena, Juventus dan Timnas Italia itu mencurahkan perasaannya baru merasakan bersaing di Premier League (liga yang sering disebut terketat di dunia).


"Saya mulanya hanya tahu Premier League lewat televisi. Saya bermain melawan tim-tim Inggris di Liga Champions dan Liga Europa, tapi bermain di liga ini sangatlah sulit," terangnya dimuat Soccerway.

"Intensitasnya begitu tinggi di Premier League dan sangat menuntut soal fisik," sambung pelatih yang memoles Paul Pogba sebagai gelandang menawan selama di Bianconeri itu.

Bahkan seusai pertandingan ketat melawan The Hammers, Conte sendiri berkelakar akan sulit tidur. Baginya Premier League bikin kesan mendalam.

"Saya tak tahu apakah saya bakal tidur malam ini karena adrenalinnya begitu tinggi," sahutnya.

Conte melengkapi debut oke Jose Mourinho bersama MU usai menang atas Bournemouth. Meski Liga Inggris sudah sangat akrab dengannya, namun menukangi United menjadi pengalaman tersendiri bagi Mou.
banner-ads