Jelang bursa transfer musim dingin dibuka di Januari 2018, sejumlah klub melakukan pergerakan masif. Sayangnya, raksasa La Liga Barcelona kena laporan dari Atletico Madrid karena mendekati strikernya, Antoine Griezmann secara ilegal.

Memang bukan rahasia lagi Los Cules mengincar tanda tangan eks pemain Real Sociedad itu selain juga mendekati Philippe Coutinho.

Tapi konon Barca mengontak Griezmann di luar aturan. Dilansir Marca, Direktur hubungan kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor ada isu Presiden tim Catalan, Josep Maria Bartomeu telah bertemu dengan keluarga Griezmann.

Dekati Griezmann Secara Ilegal, Barca Dilaporkan Ke FIFA

Jika cerita itu benar, maka pendekatan itu pasti melanggar aturan FIFA. Merujuk regulasi, pendekatan awal adalah mengontak klub di mana pemain incaran bermain.

Atau minimal menghubungi agen sang pemain. Dari tindakan Barca tadi, jubir Atletico Madrid pun secara resmi sudah mengadukan Barca ke FIFA atas pendekatannya terhadap sang pemain Prancis. 

"Atletico Madrid telah mengadukan Barcelona, karena berulang kali menghubungi Griezmann dan keluarganya. Perbuatan yang kami sesalkan," terang sang jubir Los Rojiblancos.

"Dia adalah pemain yang terikat kontrak dengan Atletico Madrid dan bahkan kontrak jangka panjang," sambungnya.

Klaim jubir soal kontrak jangka panjang bukanlah jaminan sang pemain bisa bertahan. Sebab, jika Barca berani membayar klausul, sang pemain idaman bisa hijrah begitu saja.

Dari laporan yang sama, Barcelona sendiri konon membantah tuduhan itu. Namun bukan pihak resmi Barca yang bicara, tapi sumber yang diklaim berasal dari tim Camp Nou.

Sebelumnya Barca diyakini siap jor-joran jika gagal mendaratkan Coutinho. Griezmann kabarnya siap ditebus dengan nilai 170 juta poundsterling.

banner-ads