Stadion sepak bola bukan sekedar tempat untuk menyaksikan pertandingan. Buat sebagian fans garis keras, stadion yang dimiliki oleh klub kebanggaan adalah rumah kedua. Di sana mereka berkumpul untuk memberikan dukungan terbaik terhadap tim kesayangan dan memberikan semangat supaya bisa meraih hasil maksimal.

Tapi ternyata sebuah stadion gak melulu dimiliki oleh satu klub aja. Ada beberapa stadion ternama di dunia ini yang ternyata dimiliki oleh lebih dari satu klub. Sebagai efeknya, nama yang digunakan pun gak cuma satu dengan tujuan jadi pembeda ketika keduanya melakukan laga sebagia tuan rumah dalam stadion tersebut.

Berikut ini adalah beberapa stadion yang punya lebih dari satu nama, Bro.

San Siro - Giuseppe Meazzabanner-ads


San Siro adalah saksi salah satu rivalitas terpanas di lima liga top Eropa. Bangunan yang terletak di kota Milan ini juga dikenal sebagai Giuseppe Meazza, yang merupakan identitas milik Inter Milan ketika mereka menggunakannya sebagai kandang. Ketika menjalani laga derby, stadion ini akan menggunakan nama yang berbeda tergantung tim mana yang sedang berperan sebagai tuan rumah. Tapi tentu semua sepakat, baik San Siro maupun Giuseppe Meazza adalah salah satu stadion paling ikonik di dunia mengingat sejarah yang terlibat di dalamnya.

Celtic Park - Parkhead


Celtic Park adalah kandang dari penguasa Liga Primer Skotlandia, Celtic FC. Beda dengan San Siro yang punya dua nama karena dimiliki oleh dua klub sekaligus, Celtic Park tidak dimiliki oleh klub lain selain Celtic FC. Julukan stadion Parkhead atau bahkan Paradise datang dari para pendukung Celtic FC sendiri.

Highbury - Arsenal Stadium


Kandang lama Arsenal ini adalah saksi bisu kejayaan masa unbeatable pasukan Arsene Wenger di sebelah utara kota London. Tapi mungkin orang awam banyak yang gak tau, bahwa selain disebut sebagai Highbury, stadion satu ini juga disebut sebagai Arsenal Stadium. Tapi nama Highbury lebih sering digunakan ketika Arsenal bermain sebagai tuan rumah. Sayangnya stadion satu ini udah berubah jadi komplek apartemen setelah dirobohkan dan Arsenal pindah ke Emirates Stadium.

Adakah klub favorit lo yang menempati stadion-stadion tersebut?