Desmosedici GP19 Akhirnya Bisa Nikung

LAZONE.ID - Kelemahan yang terus diperbaiki hingga bikin motor Ducati itu makin kuat.

Danilo Petrucci mengaku punya komponen baru yang dibawa Ducati pada tes Catalunya. Desmosedici GP19 kini bisa meningkatkan performa dalam menikung.

Melahap tikungan disebut jadi kelemahan motor tersebut selama beberapa tahun terakhir. Mereka masih mengandalkan top speed serta pengereman.

“Saya balapan dengan Yamaha dan Suzuki. Kami sangat kuat dalam akselerasi dan pengereman, tetapi saya menderita di tikungan panjang,” kata Petrucci.



Pembalap Italia itu mengaku ada peningkatan di corner speed setelah menguji sasis baru. Namun ia juga senang karena ubahan itu tak mengorbankan kekuatan pengereman.

“Tapi di bagian itu, motor kami tetap baik pada pengereman dan kami meningkatkan kemampuan dalam hal menikung,” tuturnya.

Petrucci bakal menggunakan komponen baru Ducati pada MotoGP Belanda. Di Sirkuit Assen menikung dengan kecepatan tinggi adalah faktor penting.

“Pastinya, hal kecil, namun saya kira sangat bagus untuk Assen. Kami kira itu baik untuk Assen, jadi kami mulai dengan ini. Kami menemukan banyak hal lain, untuk aerodinamika dan elektronik,” ucapnya