Dovizioso pada latihan hari pertama menjadi yang terkencang dengan catatan waktu 1 menit 54,819 detik. Namun di hari kedua, ia terlempar ke posisi 13, setelah fairing motornya diganti.
Fairing berbentuk 'hammerhead' tersebut memang membuat Desmosedici menjadi lebih stabli. Akselerasi pun bisa didapatkan secara maksimal.
"Namun fairing itu punya pengaruh positif dan negatif," katanya.
Menurut Dovi, akan sangat penting menemukan solusi terbaik agar penampilannya terus bagus. Kesan pertama dari pemakaian fairing anyar itu pun disebutnya sangat positif.
"Saya rasa para teknisi bekerja dengan baik karena sangat sulit menghasilkan downforce dengan regulasi baru," tuturnya.
Meski begitu, ia belum bisa memastikan bakal memakainya pada balapan pembukaan nanti. Masih ada waktu untuk memikirkan hal tersebut.
"Kita belum pastikan, apakah memakainya buat balapan atau sekedar tes. Tapi saya puas dengan efek yang dihasilkannya," tukasnya.
Fairing berbentuk 'hammerhead' tersebut memang membuat Desmosedici menjadi lebih stabli. Akselerasi pun bisa didapatkan secara maksimal.
"Namun fairing itu punya pengaruh positif dan negatif," katanya.
Menurut Dovi, akan sangat penting menemukan solusi terbaik agar penampilannya terus bagus. Kesan pertama dari pemakaian fairing anyar itu pun disebutnya sangat positif.
"Saya rasa para teknisi bekerja dengan baik karena sangat sulit menghasilkan downforce dengan regulasi baru," tuturnya.
Meski begitu, ia belum bisa memastikan bakal memakainya pada balapan pembukaan nanti. Masih ada waktu untuk memikirkan hal tersebut.
"Kita belum pastikan, apakah memakainya buat balapan atau sekedar tes. Tapi saya puas dengan efek yang dihasilkannya," tukasnya.