Andrea Dovizioso diterbangkan ke rumah sakit Coventry setelah kecelakaan besar pada awal Grand Prix MotoGP Inggris. Rider Italia itu mengalami kehilangan ingatan sementara.banner-ads

Dovizioso tidak dapat menghindar ketika Fabio Quartararo terjatuh. Pembalap Ducati itu menabrak motor M1 yang melebar hingga terjatuh.

Desmosedici milik Dovizioso terbakar, sementara rider Italia itu harus dibawa keluar dari lokasi kecelakaan dengan tandu, meskipun ia kemudian terlihat berdiri dengan kakinya di sisi sirkuit.

Namun, Dovizioso melaporkan banyak rasa sakit di pinggulnya dan menderita kehilangan ingatan singkat setelah kecelakaan. Seperti yang dilaporkan oleh kepala olahraga Ducati Davide Tardozzi dan dokter MotoGP Angel Charte di Sky Italy.



Ini adalah kedua kalinya Dovizioso terlibat dalam insiden, meski ia tak bersalah. Dua kecelakaan besar tahun ini setelah sebelumnya diakibatkan oleh Jorge Lorenzo di Barcelona.

Sedangkan Marc Marquez dalam balapan di Sirkuit Silverstone itu naik podium dua. Defisit Dovi pun kini hingga 78 poin.

Scan Dovizioso di Coventry mengungkapkan tidak ada cedera dan pembalap Ducati mampu meninggalkan rumah sakit pada hari Minggu malam.

"Hasil pemindaian yang dilakukan kepada Andrea Dovizioso di Rumah Sakit Coventry tidak menunjukkan kerusakan dan sang pembalap akan kembali ke rumah malam ini," begitu keterangan dari Ducati.