Nama Manchester United belakangan ini selalu ramai dibicarakan. Memulai liga dengan kemenangan 4-0 lawan Chelsea emang kelihatan menjanjikan. Tapi itu hanya satu kali, dan seperti yang lo tau, sisanya, MU bener-bener buruk.

banner-ads

Sejak inkonsistensi MU beberapa musim terakhir, tampaknya Si Setan Merah sangat kesulitan mendapatkan jasa pemain bintang. Para pemain dengan nama besar banyak yang enggan dikontrak MU meskipun dijanjikan bayaran tinggi.

Meski begitu, Manchester United tetap punya banyak pemain-pemain top dalam dekade season 2010-2020 ini, Bro. Berikut ini gue kumpulin starting XI, dream team yang disusun dari para pemain top MU dalam satu dekade terakhir.

Dengan skema formasi 4-3-1-2, tim tersebut disusun dari pemain-pemain berikut:

 

Kiper - David De Gea

Kedatangan De Gea untuk menggantikan Van Der Sar pada 2011 emang sempat dipertanyakan. Terlebih, Sir Alex Ferguson berani membayar De Gea yang saat itu berusia 19 tahun seharga 18,5 juta pounds (harga yang mahal untuk kiper saat itu). Namun lambat laun De Gea membuktikan dirinya dan jadi kiper yang tak tergantikan di skuad utama. De Gea sering kali jadi tulang punggung MU dan menyelamatkan tim dari kekalahan.

 

Bek (Kanan ke kiri) - Antonio Valencia, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Evra

Kalau lo sering nonton Liga Inggris dari tahun 2000-an, lo pasti bakal setuju bahwa Vidic dan Ferdinand adalah salah satu duet bek tengah paling tangguh di Inggris, bahkan di Eropa. Pertahanan MU begitu kokoh di bawah kawalan mereka. Valencia yang awalnya seorang gelandang sayap, beralih jadi full back dan sukses menjalankan tugasnya pada posisi tersebut. Evra juga merupakan bek kiri yang tangguh.

 

Pemain tengah - Michael Carrick, Pogba, Juan Mata

Gak Bro, lo gak salah baca. Gue masukin Pogba karena pertimbangan skillnya yang sebenarnya masih sangat mumpuni. Ekspektasi pada dirinya emang sangat tinggi ketika MU menjadikannya pemain termahal di dunia saat itu. Tapi, dalam 100 penampilannya bersama di Premier League, Doi mencetak 24 gol dan 25 assist.  Carrick, salah satu holding midfielder terbaik di Premier League. Juan Mata sendiri sering jadi otak serangan buat MU di banyak pertandingan.

 

Playmaker - Rooney

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Inggris, dan seorang pemimpin alami di lapangan. Rasanya Wayne Rooney adalah sosok yang dibutuhkan MU saat ini untuk memimpin ritme permainan. Setelah posisinya digeser dari penyerang ke playmaker, Rooney tetap punya kontribusi tinggi dengan mengatur ritme serangan dan memberikan aliran bola yang memanjakan untuk para penyerang.

 

Penyerang - Robin Van Persie & Ibrahimovic

Karir Van Persie di MU emang singkat. Kepindahannya pun kontroversial dan dibenci banyak penggemar Arsenal. Tapi di musim pertamanya, Van Persie langsung menjadi top skor Liga Inggris dan mengantar MU juara Liga Inggris sebelum Sir Alex Ferguson akhirnya memutuskan untuk pensiun. Ditemani Ibrahimovic yang sampai usia 37 tahun masih tajam, rasanya lini serang MU bakal sangat menakutkan kalau ada mereka berdua.

---

Gue rasa, para pemain tersebut bisa aja bantu MU kembali ke performa terbaiknya. Soalnya, para pemain tersebut punya pengaruh besar ketika mereka ada di atas lapangan.
Menurut lo sendiri, apakah MU bakal lebih baik kalau mereka semua masih ada dalam satu tim?