Dani Pedrosa hanya berhasil finis di posisi ketujuh saat balapan di MotoGP Austin. Tapi di tengah itu ada motivasi dan dua jempol yang harus diberikan kepadanya karena Pedrosa nekat turun lintasan meski tengah cedera.

Cedera tersebut dialami rider Repsol Honda itu usai kecelakaan akibat senggolan dengan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco pada lap pertama GP Argentina. Pedrosa mengalami keretakan pada tulang pergelangan tangannya.

"Saya bahkan tak mengira bisa berkendara, terutama karena lintasan ini sangat menuntut kondisi fisik. Anda harus berkendara dengan penuh tenaga di sini," ujar Pedrosa.

Dua Jempol Buat Pedrosa

Saat balapan, ia bertarung sengit dengan Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Alex Rins. Padahal di tangan kanannya, ia harus memakai sarung tangan khusus.

"Saya sangat puas dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya, dr. Xavier Mir dan semua orang di sekeliling saya yang telah membantu saya meraih hasil ini. Ini juga cara terbaik untuk berterima kasih kepada penggemar saya yang telah memberikan dukungan," tukasnya.

banner-ads