Jorge Lorenzo disebut telah mengalami peningkatan signifikan sejak pertengahan musim lalu. Rider Spanyol itu pun jadi yang tercepat dalam uji coba pramusim di Malaysia.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna yakin bahwa Lorenzo makin cepat setelah mendapatkan winglet pada motor Desmosedici miliknya. Kini ia sudah memberikan senjata terbaik.

"Jorge telah berkembang sejak Brno tahun lalu, dan kala itu ia bisa saja menang. Satu-satunya hal yang menghalanginya adalah tak sempurnanya strategi. Ia sudah punya kecepatan yang baik, jadi Sepang bukanlah kebetulan. Itu adalah perkembangan. Saya yakin kami telah memberikan segala hal yang Jorge butuhkan untuk menunjukkan potensinya," ujarnya.

Ducati Telah Beri Segalanya Buat Lorenzo

Kendati begitu, ia tak mau berpangku tangan. Dall'Igna yakin bahwa performa ini masih harus dibuktikan dalam uji coba Thailand dan Qatar.

"Ini hanya uji coba pertama. Memang penting, tapi tak bisa dipakai sebagai cerminan jalannya musim. Sebenarnya, dalam beberapa tahun terakhir, siapapun yang cepat di Sepang belum pernah bisa mengulang hasilnya saat musim berjalan," tuturnya.

Setelah Lorenzo menorehkan catatan waktu tercepat di Sepang, mereka masih harus mengubah beberapa hal di Thailand.

"Di sana kami akan fokus pada aerodinamika, tapi tak hanya itu. Kami juga akan bawa beberapa perangkat sasis, kami punya ide yang berdampak positif dalam simulasi balap," tukasnya.

banner-ads