Marc Marquez menghabiskan sebagian besar hari pembukaan tes Valencia sebagai pembalap non-Yamaha tercepat. Meskipun ia terjatuh membuat prototipe 2020 Honda RC213V hancur.banner-ads

Untungnya Marquez lolos tanpa cedera, hanya ada sedikit yang bisa dilakukan Marquez selain mengambil beberapa puing saat ia berjalan dengan susah payah di atas gravel di tikungan 13.

"Motornya hancur. Ketika aku melihat beberapa potong, aku hanya mengambilnya dan menaruhnya dengan tangki bahan bakar!" kata Marquez.



"Tapi ya, itu kecelakaan yang sangat aneh, aku keluar dari kotak, lambat, tapi ketika aku menggeser persneling dan terbang. Itu memakai motor prototipe, tapi itu bukan masalah mekanis."

Juara MotoGP enam kali itu menjalani musim 2019 dengan kemenangan kedua belas di sirkuit Valencia. Ia mengatakan fokus utamanya adalah untuk mencoba mesin baru.

Marc bukan satu-satunya Marquez di trek pada hari Selasa. Bukan juga satu-satunya Marquez yang berakhir di atas kerikil. Sebab adik dan rekan setimnya di Repsol Honda, Alex juga jatuh di putaran kedelapan debutnya dengan motor MotoGP.

"Dia mulai terlalu dini. Dia mungkin pembalap ketiga atau keempat di lintasan dan aku berkata 'dia tidak tahu Michelin ini!' Dan motor MotoGP di lintasan yang sangat dingin. Karena ketika kamu tidak memiliki pengalaman, kamu merasa seperti keluar. Michelin bekerja dengan sangat baik karena mereka membawa ban yang sangat lembut tetapi ketika itu sangat dingin, itu sangat sulit."