Sport

Efek-Efek Luar Biasa Setelah Ronaldo Resmi Gabung Juventus

  • 11 July 2018
  • 376 views

Positif dan negatifnya

LAZONE.ID -

Cristiano Ronado akhirnya resmi hijrah ke Serie A dengan bergabung dengan Juventus. Megatransfer senilai 112 juta euro itu memang bukan termahal di dunia, tapi menjadi rekor termahal pembelian pemain buat Bianconeri.

Bicara menyambut musim baru Serie A dengan kehadiran megabintang asal Madeira itu, ini adalah sejumlah efek luar biasa untuk Juventus ataupun Liga Italia sendiri.

1. Serie A Naik Pamor, tapi Ada Sisi Negatifnya

Efek-Efek Luar Biasa Setelah Ronaldo Resmi Gabung Juventus

Nggak dipungkiri Serie A akan naik pamor lagi setelah beberapa tahun terjebak dalam penurunan popularitas. Ronaldo yang gabung Juventus tentu akan bikin banderol hak siar Serie A naik, dan meningkat dari segi rating dan pemirsanya.

Efek negatifnya, Juventus disebut-sebut akan menciptakan persaingan makin nggak sehat. Selama ini Juve sudah mendominasi liga tersebut dengan rentetan Scudetto yang tak bisa dipatahkan dengan para pesaingnya. Ada Ronaldo, kekuatan Juve justru makin gila, dan jeleknya bisa jadi nantinya akan monoton pula.


2. CR7 Sebagai Mesin Uang Klub

Ronaldo yang kini sudah berusia 33 tahun samasekali tak memudar pesonanya. Malah makin tua, malah makin bertaji. Dia adalah mesin uang nyata Juventus. Mulai dari brand ambassador dan jersey nomor 7 akan laris manis luar biasa.

Tifosi Juve pasti akan segera mengantre ke toko Adidas untuk membeli jersey jagoan baru mereka. Efek ini persis kayak contoh terdekat: Neymar ke PSG. Ronaldo disebut-sebut akan menjadi brand ambassador Ferrari, brand yang dikuasai keluarga Agnelli, pemilik klub asal Turin tersebut. 

Efek-Efek Luar Biasa Setelah Ronaldo Resmi Gabung Juventus

Belum lagi efek luar biasa lainnya dari sosok Ronaldo yang bisa komoditi panas di pasaran. Karenanya Juve nggak akan rugi sama sekali menggelontorkan dana 100 juta euro lebih untuk Ronaldo 'tua'. Hal ini pun diyakini pelatih top yang pernah menangani Juventus, Fabio Capello.


3. Perkiraan Korban Terdepak di Skuat Allergi

Suka nggak suka, kedatangan Ronaldo adalah ancaman beberapa pemain Juventus. Gonzalo Higuain disebut-sebut akan jadi tandem pas mengingat dia adalah mantan rekannya di Madrid. Tapi nggak sedikit yang meyakini justru Higuain bisa cabut.

Sebab Juventus jelas lebih berat mempertahankan Paulo Dybala atau Douglas Costa yang baru dipermanenkan. Bisa jadi Mario Mandzukic yang dikorbankan. Ronaldo dipastikan dapat tempat utama di skuat Max Allegri. Masalahnya formasi Juve nanti masih dikira-kira.


4. Mengundang Pemain Juara Lain ke Italia

Ronaldo ke Juventus 'cuma' setengah dari harga pemain termahal sejagat, Neymar ke PSG. Tapi efeknya dipercaya akan mengundang pemain juara lain ke Serie A.

Italia sudah lama butuh gairah seperti ini. Ronaldo datang jelas kompetisi Italia akan naik pamor, dan pemain-pemain bintang lain dipercaya nggak cuma mau ke La Liga dan Liga Inggris sebagai tujuan utama.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...