Emma Raducanu adalah pemain tenis profesional Inggris yang lahir pada 13 November 2002. Asosiasi Tenis Wanita (WTA) memberinya peringkat 11.

banner-ads


Foto : istimewa

Ia jadi wanita Inggris pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam sejak Virginia Wade memenangkan Wimbledon pada tahun 1977.

Baca Juga: Eugenie Bouchard Petenis Cantik Menolak Dilupakan

Raducanu debut Tur WTA-nya berlangsung pada Juni 2021. Meski berada di peringkat di bawah 300 teratas, dia berhasil mencapai putaran keempat Wimbledon dengan entri wildcard.


Foto : istimewa

Raducanu mengukir sejarah dengan menjadi petenis kualifikasi tunggal pertama yang memenangkan turnamen Grand Slam di Open Era.

Emma Raducanu membuat awal kemenangan 2023 atas remaja Linda Fruhvirtova dalam pertandingan pembukaannya di ASB Klasik di Auckland.

Petenis itu menang 4-6 6-4 6-2 melawan bintang muda Ceko. Raducanu unggul satu set dan satu break down.


Foto : istimewa

Dia memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk mengubah momentum dan memenangkan pertandingan. Raducanu selanjutnya akan menghadapi Slovakia Viktoria Kuzmova, peringkat 105 dunia.

Dia mengakhiri kampanye 2022 pada awal Oktober dengan cedera pergelangan tangan dan beristirahat sejenak untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga sebelum memulai pelatihan kebugaran selama dua bulan.