Perusahaan Liberty Media kabarnya membeli MotoGP, bro! Kabar pembelian ini diungkap baru-baru ini, dan kabarnya bakal dikonfirmasi dalam beberapa hari ke depan.banner-ads

Dorna Sports yang merupakan pemilik MotoGP resmi menjual sahamnya kepada Liberty media yang juga merupakan pemilik sekaligus pemegang hak komersial Formula 1 (F1).

Kabarnya, Liberty Media telah mengakuisisi saham Dorna sebesar 86%. Presiden dan CEO Liberty Media, Greg Maffei, diharapkan bakal mengonfirmasi transaksi gede ini senilai 4 miliar Euro (sekitar Rp 68 triliun).

Baca Juga: Jangan Kelewatan, Nih Jadwal Lengkap MotoGP 2024!



Bahkan, menurut laporan dari Sky News yang dilansir dari Crash, Maffei bisa aja ngumumin kesepakatan gede ini pas lagi di perjalanan ke Madrid.

Kalo kesepakatan ini beneran terjadi, artinya dua kekuatan motorsport besar, yaitu Formula 1 dan MotoGP, bakal jadi punya satu pemilik, bro!

Kabar terakhir yang muncul, Liberty Media berhasil mengalahkan tawaran saingannya dari TKO, perusahaan yang punya merek olahraga keren kayak WWE dan UFC di bawah naungan mereka.

Sekarang, semua mata tertuju pada konfirmasi resmi kesepakatan ini yang kabarnya bakal segera diumumkan. Kabarnya juga, kesepakatan ini bakal ngalamin pengawasan regulasi yang ketat.

Liberty Media sebelumnya udah berhasil mengambil alih Formula 1 pada 2016. Mereka terkenal dengan fokusnya pada media sosial dan acara Netflix populer 'Drive To Survive', yang udah bantu banget naikin popularitas F1.

Dan, dengan tambahan balapan di kota-kota keren kayak Las Vegas, Miami, Jeddah, dan Doha, Liberty Media udah menambah gairah balapan F1.

Kalo beneran mereka juga ambil alih MotoGP, pasti bakal jadi kesempatan baru buat naikin popularitas kejuaraan balap motor terkemuka di dunia ini, bro!

Untuk informasi update seputar MotoGP 2024 follow akun sosial media Bold Riders!