Berita sepakbola pekan ini semakin menarik. Bukan cuma soal Philippe Coutinho, tapi soal Ross Barkley juga sangat menjadi sorotan.

Gelandang muda Inggris yang terkenal enerjik dan punya tendangan cannon ball, Ross Barkley sudah resmi jadi keluarga baru Chelsea. Kepindahannya dari Everton baru jadi kenyataan di era Antonio Conte saat ini meski The Blues sudah cukup lama ngincer midfielder ini.

Berikut fakta kepindahan Barkey ke Stamford Bridge:

1. Banderolnya 'Nggak Mahal'

Sebelum Everton turun performa musim ini, Ross Barkley pernah begitu bikin banyak raksasa ngebet mendatangkannya karena penampilan apik. Musim ini Everton penampilannya turun drastis dan berimbas pada nilai jual Barkley.

Barkley semakin ingin keluar dari The Toffees dan gayung bersambut ketika The Blues memutuskan membelinya. Harganya 'cuma' 15 juta pounds, dan Barkley dikontrak dengan durasi 5 tahun lebih.

2. Ahli Waris Nomor Keramat Lampard

Kebetulan Barkley memang favorit menggunakan nomor punggung 8. Dan seperti mimpi yang jadi nyata, ia memakai nomor warisan Frank Lampard, legenda hidup Chelsea.

Fakta-Fakta Transfer Ross Barkley Ke Chelsea

Kemampuan Barkley dulu memang kerap disandingkan dengan Steven Gerrard dan Lampard. Alasannya tentu karena Barkley punya sepakan keras seperti dua legenda pemain Inggris tadi.

3. Sudah Lama Ingin Cabut

Barkley girang bukan main ketika direkrut Chelsea. Kabarnya ia memang sudah turun semangat ketika Ronaldo Koeman dipecat dan prestasinya klubnya makin menukik turun. 

"Saya sangat gembira, fokus, dan bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini. Bisa mendapatkan awal yang baru di klub baru seperti Chelsea, sebuah hal yang sulit dipercaya," ungkapnya.

Fakta-Fakta Transfer Ross Barkley Ke Chelsea

"Saya fokus untuk melanjutkan apa yang sudah tidak bisa saya lakukan sejak akhir musim lalu dan berharap bisa meningkatkan kemampuan serta mencetak banyak gol di dalam permainan," tambahnya.

4. Peluangnya Menembus Tim Utama

Di laman resmi Chelsea, Barkley mengungkapkan antusiasmenya menjadi bagian Chelsea meski sesungguhnya ia bersaing ketat dengan NGolo Kante, Bakayoko, Danny Drinkwater ataupun Cesc Fabregas. 

Tapi Antonio Conte percaya rekrutan pertamanya di bursa musim dingin tersebut bisa menjadi prospek yang sangat cerah.

"Dia masih sangat muda dan saya pikir masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Dia sangat kuat secara fisik dan memiliki teknik yang bagus," terang Conte.

banner-ads