LAzone
Sport

Fakta Gareth Bale yang Baru Bikin Rekor 100 Gol

  • 11 February 2019
  • 716 views

Butuh 217 laga untuk bisa bikin rekor ini

LAZONE.ID -

Ada torehan spesial Gareth Bale kala Real Madrid melakoni Derbi Madrid. Kontra tim rival sekota, Atletico Madrid, Madrid menang 3-1.

Dan laga itu jadi spesial karena winger asal Wales ini berhasil mencatatkan gol ke-100 untuk klubnya sejak pindah dari Tottenham Hotspur.

Ini fakta-faktanya:

1. Bikin 100 Gol dari 217 Caps

Butuh 217 penampilan buat winger yang tadinya beroperasi sebagai fullback mencetak 100 gol di El Real. Tapi ini cukup spesial mengingat Bale termasuk ringkih dan gampang cedera.

2. Lebih Lambat dari CR7 dan Benzema

Jangan bandingkan kebuasan Cristiano Ronaldo kala mengisi lini depan Real Madrid. Bale mencetak 100 gol juga lebih lama ketimbang Karim Benzema. Benzema butuh 210 laga untuk bisa bikin 100 gol.
 



Bahkan kapten Madrid yang berposisi sebagai bek tengah, Sergio Ramos mengoleksi 100 gol selama berkarier. Memang tak hanya di Madrid, tapi torehan ini termauk luar biasa buat Ramos. Usai laga kontra Atletico, Ramos berpose bersama dengan Bale dalam merayakan rekor itu.

3. Penggawa Madrid ke-21 Pemegang 100 Gol

Bale terhitung sebagai pesepakbola Real Madrid ke-21 yang bisa bikin 100 gol. Dia hanya kalah empat gol dari legenda El Real asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario dan itu masih sangat bisa kejar dan dilewati Bale.

tags : Sepak Bola

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...