Gennaro Gattuso memutuskan mundur dari kursi pelatih AC Milan setelah posisinya itu kerap digoyang isu nggak sedap.

Apa saja fakta sang allenatore akhirnya memilih cabut dari Milan usai dua musim membesut?

1. Kecewa Tak Masuk Zona Liga Champions

Suksesor Vicenzo Montella itu sebenarnya melakukan perubahan dan gebrakan impresif dalam tubuh Milan. Sayang musim ini ia kehilangan tiket Liga Champions karena gagal finis di empat besar pada akhir musim. Rival mereka, Inter Milan berhasil masuk ke zona itu.  

2. Keputusan Berat

Sudah jelas Milan adalah cinta sejati Gattuso. Sejak jadi pemain, sang manajer memang sudah menunjukkan kecintaan itu. Sayangnya, Gattuso harus mengambil keputusan berat dengan mundur.



"Selama 18 bulan ini saya hidup dengan gairah yang sangat tinggi dan bulan ini menjadi bulan yang tidak terlupakan. Keputusan ini sangat menyakitkan, namun saya sudah mempertimbangkannya dengan baik-baik."


3. Sisakan 2 Tahun Sisa Kontrak

Meski mendahului pengumuman resmi Milan, yang pasti Gattuso memang mundur di saat sisa kontraknya masih menyisakan dua tahun durasi kerja.

4. Masih Misteri ke Mana Lanjutkan Karier

Gattuso mengaku sudah berpikir masak-masak soal ini. "Memutuskan untuk meninggalkan bangku cadangan Milan bukanlah hal yang mudah, namun ini keputusan yang harus saya buat."

Nah soal ke mana dia akan melatih, Gattuso yang pernah dikaitkan dengan AS Roma itu masih belum jelas akan melanjutkan karier ke mana.

banner-ads