Steph Curry merupakan shooter terhebat sepanjang masa. Tetapi dia lebih dari itu, banyak hal yang juga menjadi fakta kehebatan Curry.banner-ads

Ini fakta-faktanya:

1. Disandingkan Jordan dan LeBron

Baca Juga: Kyle Kuzma Tak Suka eks Pebasket Jadi Analis





Curry bukan sekadar shooter, dia adalah pemain transformatif. DNA-nya muncul seiring dengan pertumbuhan NBA di era modern.

Curry adalah bintang yang bisa mengubah cara permainan. Ketika semuanya dilakukan, Curry jauh lebih dekat dengan Michael Jordan dan LeBron James daripada dengan Ray Allen dan Reggie Miller.

2. Rekor Curry



Curry sudah memiliki tiga gelar NBA, dua MVP, dan musim dengan 73 kemenangan atas namanya. Menyangkut dampaknya di lapangan, tentu saja shootingnya adalah kekuatan super.

Namun, Curry juga seorang finisher yang hebat, seorang rebounder yang baik untuk ukuran tubuhnya, seorang defender yang solid, memiliki motor yang luar biasa yang membuatnya terus bergerak, dan tidak egois.

Dia berdiri tepat di samping Magic Johnson ketika datang sebagai point guard terbaik yang pernah ada.

3. Pernah Diragukan



Dua belas tahun yang lalu, Curry adalah pemain basket yang kurus dan sangat diremehkan di NBA. Ia menggunakan shooting tiga angka sebagai senjata utama. Sekarang tembakan itu penting,sama integralnya dengan slam dunk.

Ketika Curry direkrut pada tahun 2009, tim NBA rata-rata melakukan 18 upaya tiga poin per game. Sekarang mereka rata-rata 35,4. Di musim rookie Curry, hanya empat pemain yang rata-rata melakukan enam atau lebih percobaan tiga poin per game. Musim ini, 54.

4. Pengubah Permainan



Curry bersama mengangkat Warriors menjadi juara, musim dengan 73 kemenangan, menjadikan Curry sebagai MVP back-to-back, MVP dengan suara bulat pertama dan yang pertama mengklaim sebagai pemilik kekuatan menembak jarak jauh.

Kini banyak orang yang ingin melakukan apa yang Steph lakukan. Meskipun tidak ada yang melakukannya dengan baik.

Curry telah melakukan shooting 400 lebih banyak dari James Harden, 800 lebih dari Damian Lillard dan 1.000 lebih dari Thompson, JJ Redick, Paul George dan Kyle Lowry.