Ferrari jadi tim Formula 1 pertama yang mengumumkan tanggal peluncuran mobil untuk musim 2018. Ferrari kabarnya akan mengenalkan mobil secara online.

Ferrari bakal mengumumkan mobil baru mereka pada 22 Februari 2018. Mereka menyiapkan waktu empat hari sebelum uji coba pramusim perdana di Sirkuit Catalunya.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne merupakan orang yang mengumumkan peluncuran itu di markas Ferrari di Modena. Tapi ia masih merahasiakan nama mobil yang bakal menjadi pengganti SF70-H.

Ferrari Siap Umumkan Mobil F1 Anyar

Sebastian Vettel dan Kimi Rakkonen masih menjadi dua pembalap mereka. Meski masa depan Kimi Raikkonen masih menjadi tanda tanya karena Marchionne menginginkan adanya sosok pembalap muda yang menjadi rekan setim Vettel pada musim depan.

Sejumlah kandidat yang masuk dalam radar Ferrari adalah Charles Leclerc, Antionio Gionvinazzi, dan Max Verstappen. Namun, dua nama awal lebih berpeluang mengingat Verstappen baru saja memperpanjang kontrak hingga 2020 bersama Red Bull.

Pada akhir musim lalu, Sebastian Vettel menghuni peringkat kedua klasemen akhir dengan raihan 317 poin atau selisih 46 angka dari Lewis Hamilton yang jadi juara dunia. Sementara Kimi Raikkonen hanya finis di urutan keempat dengan raihan 205 poin.

banner-ads