LAzone
Sport

Fix, Barca Sepakati Transfer Arthur Si Calon Raja Umpan Dari Gremio!

  • 13 March 2018
  • 1062 views

Wonderkid bertalenta dengan skill khusus umpan jitu

LAZONE.ID -

Siapa tahu Arthur Henrique Ramos de Oliviera Melo dari klub Brasil, Gremio? Mungkin di telinga lo masih pada asing.

Tapi Arthur ini adalah calon pemain masa depan yang baru aja disepakati transfernya oleh raksasa La Liga, Barcelona!

Klubnya Gremio dan Barcelona baru aja menyepakati gelandang tengah yang punya visi dan umpang sangat bagus tersebut. 

Jangan kaget kesepakatan transfer tetep bisa terjadi meski bursa transfer belum dibuka. Emang bisa aja kok deal awal terjadi tergantung bagaimana 'mufakat' pembelian pemain itu di klub masing-masing.

Selanjutnya sang pemain bisa datang ketika bursa musim panas tiba, atau dipinjamkan dulu ke klub lain.

Fix, Barca Sepakati Transfer Arthur Si Calon Raja Umpan Dari Gremio!

Bahasa resminya, Azulgrana saat ini baru menebus hak untuk membeli Arthur. Artinya, Barca memiliki hak untuk membeli Arthur pada Juli mendatang dengan harga 30 juta euro ditambah sembilan juta euro dalam bentuk variasi bonus.

Nah dalam pernyataan resmi klub Catalan itu berbunyi, "FC Barcelona dan Gremio de Porto Aleger telah mencapai kesepakatan terkait opsi transfer Arthur. Barca bisa menggunakan opsi ini dan membeli Arthur sepanjang Juli 2018. Jika Barca memilih mengambil opsi ini, harga transfer yang disetujui adalah 30 juta euro plus sembilan juta euro bonus."

Arthur adalah pemain asli Brasil yang berpos sebagai pengatur permainan. Sebagai gelandang, Arthur punya umpan sangat akurat yang teruji di Liga Brasil.

Ia adalah calon masa depan timnas Samba. Jika Barca mendaratkannya di usia sekarang, bisa jadi Barca mau berivestasi lebih dulu.

Tapi karena kemampuannya sudah jadi pembicaraan di Tanah Brasil, bisa aja juga Barca langsung memasukkan ke skuat utama Ernesto Valverde meski cuma sebagai pelapis.

Minat Barca terhadap wonderkid satu ini konon sudah tercium sejak 2017. Dari foto yang beredar di internet, ada pose Arthur sudah menggunakan jersey terbaru Barcelona musim ini.

Mungkinkah sebagai pengganti Iniesta masa depan?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...