LAzone
Sport

Forcada Pergi Bukan Salah Vinales

  • 09 January 2019
  • 1602 views

Kepala kru itu tak mau bekerja sama dengannya.

LAZONE.ID -

Maverick Vinales masih menjadi sasaran setelah kepergian Ramon Forcada. Rider Movistar Yamaha itu tak mau disalahkan atas hengkangnya sang kepala mekanik.

Forcada memilih pindah ke Petronas Yamaha SRT untuk mendampingi Franco Morbidelli. Vinales juga membantah pernah terlibat cekcok dengan Forcada selama bekerja sama.

Kepergian Forcada memang memberikan dampak besar. Tim pun disebut menjadi kehilangan konsentrasi.

"Saat mendengar Ramon tak mau lagi bekerja dengan saya, situasi makin buruk. Beberapa pihak berspekulasi bahwa itu keputusan saya, tapi saya tak bisa ambil keputusan agar seseorang pergi. Itu keputusan yang diambil bersama Yamaha. Ketegangan yang kami alami bersama Ramon sungguh tak ada gunanya," ungkapnya.

Forcada Pergi Bukan Salah Vinales

Forcada merupakan kepala teknisi berpengalaman setelah bekerja sama dengan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Dari kerja sama itu mereka meraih gelar juara dunia.

"Saya tak bisa terima ketika dituduh sebagai satu-satunya yang bertanggung jawab atas perpisahannya dengan Yamaha. Hal ini merugikan kami semua, karena saya harus memperebutkan gelar dan semestinya Ramon harus fokus," ujarnya.

Posisi Forcada digantikan oleh Esteban Garcia, yang selama ini bekerja untuk Bradley Smith di KTM. Garcia sendiri bukan orang asing bagi Vinales, setelah mereka berhasil merebut gelar dunia Moto3 2013.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...