Masih ingat berita Abdelhak Nouri, gelandang serang muda Ajax Amsterdam yang terbaring koma selama bertahun-tahun usai kolaps di tengah lapangan?banner-ads

Kini ada kabar baik dari pemain 22 tahun asal Belanda berdarah Maroko tersebut usai mengalami tiga tahun koma.

Abdelhak Nouri akhirnya terbangun dari komanya. Saudara kandung gelandang serang Ajax ini mengabarkan bahwa Nouri sudah bisa merespons, bercanda dan mengonsumsi makanan meski belum bisa bangun dari ranjangnya.



"Appie (sapaan Nouri) sudh tak koma, sudah sadar. Dia tidur, bersin, makan, bersendawa, tapi belum bisa bangun dari ranjangnya," ucap Abderrahim.

"Dia masih bergantung kepada kami. Hanya saja, komunikasinya makin baik, seperti gerakan alis atau senyuman. Kami bicara kepadanya, seperti orang sehat. Dia selalu tersenyum ketika menonton sepakbola," sambungnya lagi.

Semenjak kolaps pada Juli 2017 lalu, pesepakbola berdarah Maroko namun berpaspor Belanda ini mengalami masalah kardio yang membuatnya kekurangan oksigen serta cedera otak.

Ia sebenarnya sempat siuman sekali pada pertengahan 2018. Tapi usai itu, kondisinya malah drop dan koma berkepanjangan lagi.