Sport

Gelora Bung Karno Dirusak, Kerugian Hingga Ratusan Juta

  • 20 February 2018
  • 585 views

Kalau kayak gini terus gimana kita mau menyelenggarakan Piala Dunia

LAZONE.ID -

Setelah pertandingan final Piala Presiden akhir pekan kemarin, pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami banyak kerugian. Beberapa fasilitas dirusak oleh beberapa oknum suporter.

Pengelola sudah tahu beberapa kerusakan yang terjadi dalam pertandingan antara Persija Vs Bali United tersebut. Namun sejauh ini mereka belum menghitung kerugiannya.

"Kami sudah mengetahui apa saja yang rusak, sementara itu sedang dikalkulasi berapa jumlah kerugiannya," kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Gelora Bung Karno, Gatot Tetuko.

Gelora Bung Karno Dirusak, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Menurutnya, kerugian ditaksir hingga ratusan juta. Kerusakan terjadi di area pagar pembatas di tribun bawah, pintu akses keluar penonton, serta taman dan pohon-pohon di sekitar area SUGBK. Pihak panpel Piala Presiden siap menanggung semua biaya kerusakan stadion GBK.

"Hanya dua atau tiga potong pagar akrilik di tribun bawah, sedikit saja. Sedangkan pintu akses keluar juga rusak di dua atau tiga zona. Dijebol oleh penonton yang tidak memiliki karcis," lanjutnya.

Sebuah video viral memperlihatkan para oknum menerobos masuk ke dalam stadion. Akibatnya kerusakan terjadi di beberapa fasilitas stadion itu.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...