LAzone
Sport

GP Inggris Dibatalkan, Itu Kesalahan Penyelenggara

  • 27 August 2018
  • 10999 views

Sirkuit Silverstone dianggap tak siap menghadapi cuaca buruk.

LAZONE.ID -

 

Andrea Dovizioso menyesalkan kesiapan penyelenggara MotoGP Inggris. Menurutnya, Sirkuit Silverstone harusnya sudah memiliki berbagai cara agar cuaca tak menghalangi balapan.

"Sebenarnya, masalah-masalah ini tentu harus dicegah. Kami pengendara hanya dapat mengatakan bagian kami di Komisi Keselamatan dan pendapat kami didengar, tapi mungkin kami memerlukan semacam unit pemeriksaan ketika ada beberapa genangan muncul kembali," sesal Dovizioso.

Menurutnya, beberapa pihak terkait juga membuat keputusan yang membebani para rider. Meski begitu, ia juga sadar tugasnya di sana hanyalah untuk balapan.

GP Inggris Dibatalkan, Itu Kesalahan Penyelenggara

Ia mengingat tahun 2015, ketika para pembalap berlomba di atas hujan deras. Sedangkan, di sesi latihan, mereka tak merasakan cuaca itu menjadi masalah besar.

"Kami pengendara akan memutuskan apakah kondisi cuaca memungkinkan untuk balapan atau tidak. Saya tidak khawatir tentang kemungkinan dipaksa," tutur Dovizioso.

Pemindahan jadwal balapan pun disebut Dovizioso sebagai upaya putus asa Race Direction, Mike Webb, FIM, dan Dorna Sports.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...