Kalo lo ngikutin beritanya, pasti lo udah pada tau kalo balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika bakal digelar sebentar lagi, gengs. Tepatnya pada tanggal 18 sampai 20 Maret nanti, kompetisi balapan motor kelas dunia itu bakal diadakan di sirkuit baru yang berlokasi di daerah Mandalika—bagian tengah pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.banner-ads

Ini adalah sebuah penantian yang super panjang buat para fans balapan motor Indonesia—pasalnya udah 25 tahun berselang sejak kejuaraan bergengsi itu terakhir digelar di tanah air. Lama banget nggak tuh gengs? 

Tapi kini penantian itu bakal segera terobati. MotoGP siap diadakan kembali di sebuah daerah khusus yang udah dirancang langsung oleh pemerintah Indonesia. Pemilihan Mandalika sebagai tempat dibangunnya sirkuit pun bukan tanpa sengaja, gengs. Soalnya, area ini emang bakal didorong untuk jadi salah satu destinasi wisata yang diprioritaskan. Jadi, jangan kaget deh kalo nantinya Mandalika dipenuhi turis—baik turis domestik maupun internasional—daerah ini bakal bisa jadi kayak Bali atau daerah-daerah pariwisata lainnya!

Baca Juga: Mau Tiket VIP GP Mandalika? Buruan Main GridXperience!



Tapi, ngomong-ngomong soal turis, para pembalap MotoGP yang asalnya juga dari luar negeri ini bisa ngelakuin apa ya di sana selain balapan? Kenapa Mandalika juga disebut-sebut punya potensi untuk menarik turis?

Nah, daripada bingung, kita langsung kasih aja alasan-alasan kenapa Mandalika cocok banget jadi tempat liburan colongan di sela-sela kesibukan mereka sebagai pembalap MotoGP!
 



1. Dekat dengan pantai, bisa langsung santai


Karena lokasi sirkuit yang deket banget sama pantai, kalo para pembalap MotoGP kepanasan atau capek abis balapan, mereka bisa aja langsung santai atau nyebur di pantai, gengs. Tapi, sebelum itu kayaknya sih motor-motor mereka harus diparkirin dulu di garasi tim. Sama jangan sampe juga mereka lupa buat copot helm dan pakaian balap. Soalnya udah bisa dipastiin mereka bakalan repot kalo masih kayak gitu!

2. Kontur alam cocok buat olahraga penunjang para pembalap

Baca Juga: Grand Prix Mandalika = Liburannya Pembalap MotoGP, Kok Bisa?



Sebagai atlet balap, bukan hal yang langka kalo mereka juga suka cabang olahraga lain, gengs. Nah, kebetulan kontur alam di Mandalika emang cocok banget buat ngelakuin olahraga-olahraga lain. Kayak misalnya hiking, sepeda gunung, running, atau surfing. Biar pantat nggak tepos karena duduk di motor melulu, mungkin mereka bisa coba tuh olahraga-olahraga selain balapan motor.

3. Nginep di hotel mewah mah udah biasa, nginep di villa tradisional dong!

Meski fasilitas-fasilitas penunjang kayak hotel yang mumpuni udah banyak dibangun di Mandalika, tapi nggak ada yang bakal ngalahin pengalaman nginep di tempat-tempat dengan muatan lokal, gengs. Biar lebih dapet lagi culture-nya, para pembalap MotoGP yang berjiwa petualang bisa coba nginep di villa-villa tradisional di sekitar Mandalika. Pasti mereka akan pulang dengan segudang cerita baru.