Bolanews.com --- Real Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak final Liga Champion setelah menyingkirkan Bayern Muenchen di leg kedua semifinal Liga Champion, Rabu (30/4) dini hari WIB. Langkah Madrid semakin lengkap dengan kemenangan telak 4-0 yang mereka raih di Fussball Arena.

banner-ads

Gol pertama Madrid diciptakan oleh Sergio Ramos pada menit ke-16. Ramos berhasil menaklukkan gawang Manuel Neuer dengan tandukkan yang datang dari umpan sepak pojok Luka Modric.

Empat menit berselang, Ramos berhasil menggandakan keunggulan Madrid dengan cara yang sama. Bek tengah Spanyol itu  menuntaskan umpan silang yang dilepaskan Angel Di Maria.

Los Blancos semakin memperlebar jarak lewat aksi Cristiano Ronaldo. Ronaldo berhasil menceploskan bola ke gawang Muenchen setelah memaksimalkan umpan pendek Gareth Bale pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim cenderung monoton. Namun, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas di muka gawang Muenchen pada menit ke-90. Skor 4-0 bertahan hingga akhir.

Madrid lolos dengan aggregat 5-0. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang Madrid selama 12 tahun untuk kembali lolos ke final. Hasil ini juga mendekatkan misi Madrid untuk meraih gelar Liga Champion ke-10.

Susunan Pemain

Real Madrid:
 Casillas, Pepe, Ramos (Varane 75'), Coentrão, Carvajal, Alonso, Modric, Di María (Casemiro 84'), Bale, Ronaldo, Benzema (Isco)

Bayern Muenchen: Neuer, Dante, Boateng, Lahm, Alaba, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Ribéry (Götze 72'), Müller (Pizarro 72'), Mandzukic (Martínez 46')

Statistik

Penguasaan bola: Muenchen 64 % - 36% Madrid
Tendangan sudut: Muenchen 9 - 3 Madrid
Serangan: Muenchen 53 - 24Madrid
Tendangan (akurat): Muenchen 19 (10) - 13 (7)
Operan: Muenchen 825 - 417 Madrid
Offside: Muenchen 0 - 3 Madrid