Lewis Hamilton mengaku tak berminat untuk mematahkan rekor juara dunia terbanyak yang saat ini dimiliki oleh Michael Schumacher. Pembalap asal Inggris itu tidak yakin akan bertahan cukup lama di dunia Formula One.

Hamilton berhasil memastikan gelar juara dunia keempatnya musim ini. Masih tertinggal tiga lagi untuk menyamai rekor Schumacher yang berhasil mengumpulkan tujuh kali juara dunia.

"Saya tak bisa melihat kemungkinan itu saat ini. Empat lagi, akan membutuhkan 10 tahun buat saya untuk mencapai empat gelar juara dunia lagi. Saya tidak berminat untuk menyamainya. Kalau menyamai catatan Fangio bisa lebih keren," ujar Hamilton.

Hamilton Tak Punya Niat Patahkan Rekor Schumacher

Fangio, pebalap asal Argentina di era 1950-an berhasil meraih lima gelar juara dunia. Saat ini posisinya berada di peringkat kedua dalam daftar peraih gelar juara dunia Formula 1 terbanyak.

Hamilton mengaku dalam usianya yang sudah menginjak 32 tahun, jumlah gelar juara dunia Formula 1 bukan lagi hal yang penting. Menurutnya saat ini adalah saat untuk menikmati balapan.

banner-ads