Sesi latihan bebas digelar sejak kemarin di Sirkuit Jerez. Ada beberapa gangguan yang terjadi, salah satunya karena lintasan diguyur hujan.

Tak cuma itu, dua rider unggulan Maverick Vinales dan Marc Marquez juga hampir tabrakan saat latihan tersebut. Kejadian awalnya ketika Vinales tepat berada di depan Marquez.

Rider Movistar Yamaha itu berjalan dengan motornya hingga sampai ke tikungan tajam. Vinales tiba-tiba melambatkan YZR M1 miliknya karena lintasan basah membuatnya lebih berhati-hati. Apalagi Vinales juga baru melakukan in lap dan sepertinya tidak melihat ada pembalap lain di belakangnya.

Sementara Marquez yang tengah memacu motor otomatis langsung melakukan pengereman mendadak. Beruntung tabrakan tidak terjadi. Rider Repsol Honda itu lantas melihat ke arah Vinales yang akhirnya disusulnya. Vinales mengangkat tangan pertanda minta maaf.



Berbeda dengan rekannya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Ia mencatatkan waktu terbaik dalam dua uji coba di Jerez. Pedrosa berharap itu menjadi kebangkitannya bersama RC213V.

Pedrosa berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 menit 39.420 detik. Ia memiliki selisih 0.544 detik dari Jack Miller dalam latihan di sirkuit sepanjang 4,4 Km itu.

"Saya senang dengan hasil ini. Tapi tentunya besok tim harus tetap fokus terhadap pemakaian ban. Besok, suhu di lintasan akan lebih tinggi lagi dan terus memanas dari hari ke hari. Kami harus jeli," ungkap rider 31 tahun itu. 

Embed: https://twitter.com/MotoGP/status/860407863780327424

banner-ads