banner-ads

Sepak terjang Timnas Spanyol memang nggak sesuai harapan setelah melalui situasi superaneh. Tim Matador mendadak berganti pelatih dari Julen Lopetegui ke Fernando Hierro.

Dan semenjak La Furia Roja gagal di fase gugur awal, masa depan Hierro sendiri sudah dispekulasikan nggak panjang. Dan benar saja, Hierro beneran mundur dari jabatannya.

Hierro juga ogah kembali ke jabatan sebelum melatih Spanyol sebagai direktur olahraga timnas sebagaimana pengumuman resmi Federasi Sepakbola negaranya, RFEF.

Hierro Mundur Dari Timnas Spanyol

"Setelah berjalan bersama, RFEF dan Fernando Hierro mengakhiri hubungan setelah keikutsertaan di Piala Dunia di Rusia usai," bunyi pernyataan RFEF.

"Pelatih juga menolak ke posisi sebelumnya sebagai direktur olahraga RFEF," lanjut keterangan resmi tersebut.

Spanyol terpaksa mengambil langkah luar biasa dengan memecat Lopetegui di detik-detik Piala Dunia Rusia akan dimulai. Hal itu akibat konsekuensi Lopetegui menerima tawaran jadi pelatih Real Madrid di saat dirinya masih punya kontrak di timnas.

Penunjukkan Hierro di situasi genting ternyata belum mampu membuat Spanyol si juara dunia pada 2010 itu banyak bicara di pesta sepakbola akbar kali ini.

"RFEF ingin mengucapkan terima kasih pada Fernando Hierro atas komitmen dan tanggung jawabnya ketika memimpin tim nasional pada situasi yang luar biasa ini."