Honda telah mengumumkan bahwa Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez di Grand Prix Austria MotoGP akhir pekan ini. Kendati demikian, belum menutup kemungkinan sang juara kembali untuk balapan di Red Bull Ring babak kedua.banner-ads

Marquez mengalami patah lengan dalam kecelakaan berat saat GP Spanyol di Jerez bulan lalu. Ia pun menjalani dua kali operasi.

Marquez absen dari GP Ceko. Bos Honda Alberto Puig pun menegaskan Si Baby Alien segera pulih.

"Kami akan memakai Bradl lagi minggu ini di Austria," kata Puig.



"Kami berharap Alex Marquez akan melanjutkan pertumbuhannya, berkembang sebagai pembalap dan mengambil langkah ke depan."

Alex disebutnya harus lebih memahami RC213V lebih baik. Terutama soal pemakaian ban.

"Dia terus menemukan beberapa masalah untuk beradaptasi dengan ban baru, yang membuat segalanya menjadi lebih sulit," tuturnya.

"Dengan Stefan, kami akan menilai dalam beberapa hari mendatang apakah kami terus menguji beberapa bagian baru atau apa strategi yang kami persiapkan untuk akhir pekan ini dari segi teknis."

Kedua pembalap Repsol Honda berada di baris belakang grid, dengan pembalap LCR Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami di urutan ke-12 dan ke-17. Ini menandai pertama kalinya di era MotoGP tidak ada pembalap Honda yang masuk 10 besar.