India Pertama Kalinya Jadi Tuan Rumah ESL One Berhadiah Rp 4,2 M

LAZONE.ID - 12 tim terbaik di dunia siap bertanding di sana.

Salah satu event game terbesar di dunia, yakni ESL One akan berlangsung di Mumbai, India pada 19 hingga 21 April nanti. Dan game yang dipertarungkan adalah Dota 2 (Death of the Ancient 2).

Ada 12 tim terbaik dari seluruh dunia yang akan bertarung di Mumbai dan menjadikan event game terbesar pertama yang digelar di India selama ini. Mereka akan memperebutkan hadiah senilai tiga ratus ribu dollar atau senilai Rp 4,2 miliar.

ESL ONE sudah mengundang tujuh tim langganan event tersebut dan empat tim lainnya akan bertarung untuk bisa mendapatkan tiket untuk bersaing dengan tim-tim top dunia.

India Pertama Kalinya Jadi Tuan Rumah ESL One Berhadiah Rp 4,2 M

Mereka harus bersaing melalui kompetisi online yang akan digelar di beberapa region, yakni Eropa, Amerika Utara, Cina dan Asia Tenggara. Dan nantinya akan ada satu tim lokal yang berasal dari India yang berhasil menjuarai kompetisi lokal.

"ESL ONE adalah event terbesar di dunia untuk E-sport dan India bisa menjadi tuan rumah acara tersebut adalah salah satu pencapaian tertinggi untuk sejarah E-sport di sini," ujar Akshat Rathee, Manajer NODWIN Gaming, salah satu penggagas ESL ONE.

Selain itu tentunya akan ada acara menarik lainnya seperti kompetisi cosplay hingga berjumpa serta belajar dari para tim-tim terbaik di dunia. Tiketnya sendiri sudah mulai dijual pada harga Rp 150 ribu sampai dengan Rp 500 ribu di mana Anda bisa mendapatkan tanda tangan dan kaos official acara tersebut.