Ini 4 Pemain Paling Menjengkelkan Menurut Mark Clattenburg

LAZONE.ID - Bikin repot sama emosi wasit

Buat lo penggemar Premier League pasti udah gak asing sama nama wasit satu ini, Mark Clattenburg. Dirinya jadi salah satu wasit yang dibenci klub-klub besar karena pada beberapa kejadian sering dianggap memihak pada salah satu tim. Meski terkenal karena sering mengeluarkan keputusan kontroversial, Mark Clattenburg tetap jadi salah satu wasit yang diakui di Eropa.

Di ajang internasional, dirinya udah pernah mimpin pertandingan final Liga Champions pada tahun 2016 dan juga final Euro di tahun yang sama. Mark Clattenburg juga bagiin pengalamannya tentang beberapa pemain yang menurutnya paling menjengkelkan untuk dipimpin di atas lapangan.

Pepe

Pepe emang terkenal jadi salah satu pemain yang suka bikin ulah di atas lapangan, gak beda jauh dengan rekan satu timnya Sergio Ramos. Mark Clattenburg kebagian mimpin Real Madrid saat itu pada final UCL 2016. Pada pertandingan tersebut, pemain Portugal itu melakukan protes yang dianggap Mark Clattenburg sebagai salah satu yang paling membuatnya kesal. Pada babak pertama Real Madrid unggul 1-0 lewat Sergio Ramos. Namun wasit harus melakukan pertimbangan keras karena Ramos terlihat sedikit offside kalau melihat tayangan ulang.

Lalu, pada babak kedua Pepe melanggar Fernando Torres di kotak penalti. Dirinya pun menghampiri Mark Clattenburg dan berbicara kepadanya dengan bahasa Inggris yang patah-patah “Never a penalty, Mark”. Mark Clattenburg pun membuatnya diam setelah mengatakan bahwa El Real pada babak pertama pun seharusnya gak dianggap karena sedikit offside.

Roy Keane

Menurut Clattenburg, Roy Keane adalah orang yang gak tega buat membully wasit. Legenda MU tersebut gak bakal segan berteriak di depan wajah wasit kalau ada keputusan yang memberatkan timnya. Menurutnya, Roy Keane sangat susah diatur di atas lapangan karena gak ada yang bisa menduga dirinya bakal melakukan apa.

“Kalian gak bisa mempercayai Roy Keane. Kalian gak bakal tau dirinya bakal meledak di atas lapangan atau melakukan hal-hal menjijikan seperti tackle-nya kepada Alf-Inge Haaland. Itu adalah hal yang sangat memalukan!” ujar wasit Inggris tersebut.

Craig Bellamy

Craig Bellamy mungkin bukan cuma menyebalkan untuk Mark Clattenburg, tapi semua wasit yang ada. Karena mantan pemain Liverpool dan Manchester City ini terkenal sering ngajak debat wasit dan siapapun yang punya wewenang di atas lapangan. Bahkan menurutnya, Bellamy gak segan buat berkata kasar kepada wasit untuk protes tentang apa saja yang terjadi kepada timnya.

Jens Lehmann

Well, dengan statusnya sebagai kiper pengoleksi kartu merah Jens Lehmann emang sering berurusan dengan wasit di atas lapangan. Mark mendeskripsikan mantan kiper Arsenal tersebut sebagai pemain tukang protes. Meski gak selalu protes padanya atau wasit lainnya, dirinya merasa terganggu ketika melihat Lehmann protes dan emosi karena banyak hal. Emosinya tersebut sering dimanfaatkan oleh lawan dengan mengganggunya di situasi bola mati, hal yang juga berkontribusi terhadap raihan kartu dan pelanggaran sepanjang karirnya.

Kalau menurut lo sendiri, di antara para pemain tersebut mana yang paling nyebelin, Bro?