Kostum terbaru yang bakal dipake Juventus untuk musim 2019/2020 baru aja resmi diperkenalkan klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' itu.

banner-ads

Penampakan jersey terbaru Juventus terbilang agak mengejutkan, karena Juventus meninggalkan tradisi bentuk jersey mereka dari musim-musim sebelumnya, yaitu garis loreng hitam dan putih layaknya zebra.

Desain terbaru Juventus cuma membagi dua warna berbeda hitam dan putih di sisi kiri dan kanan. Di tengah-tengah ada warna merah muda melintang.

Drastisnya perubahan jersey Juve ini tentu ngundang pertanyaan di kalangan para fans. Apa alasan Juventus sebenarnya mengubah drastis tradisi desain jersey mereka?

Ternyata, bersumber dari Football Italia menyatakan kalo alasan Juventus merubah desain jersey mereka secara drastis adalah strategi untuk bisa nembus pasar Amerika Serikat. Pasalnya, selama ini jersey Juventus kurang bisa menembus pasar AS karena dianggap mirip seragam wasit banyak cabang olahraga. Loreng zebra jadi baju resmi wasit di kompetisi American Football, basket hingga bisbol.

Perubahan drastis pada Juventus ini bukan yang pertama. Sebelumnya Juve juga melakukan perubahan drastis pada logo mereka dua tahun silam.

Menurut lo sendiri, perubahan pada jersey Juventus ini jadi makin keren apa gak, Bro?