Ini Dia Peraturan Aneh yang Dibuat Pelatih Sepakbola Untuk Pemainnya!

LAZONE.ID - Ada-ada aja para pelatih top ini!

Masing-masing pelatih sepakbola emang punya caranya sendiri dalam meracik strategi dan bikin skema permainan biar bikin tim yang Doi latih jadi terbaik. Termasuk dalam menerapkan aturan untuk bikin para pemainnya disiplin dan paham strategi yang dimaksud pelatih.

Tapi ternyata, ada beberapa peraturan yang dibuat para pelatih sepakbola untuk para pemainnya terbilang aneh. Nah, lo mau tau apa aja sederet peraturan anehnya? Simak yang berikut ini, Bro!

Arsene Wenger : Jersey Harus Sama!

Nah, Arsen Wenger punya aturan yang unik nih, Bro. Doi menugaskan kapten tim untuk menentukan seragam yang akan dipakai oleh semua pemain. Kalo kapten bilang pake jersey lengan panjang, maka semuanya harus make jersey dengan lengan panjang. Pernah sih, pemain sekelas Matthew Flamini beda sendiri, ini alesan Arsene Wenger rada gak suka sama pemain ini!

Six Alex Ferguson : Gak Boleh Selebrasi Jungkir Balik!

Dulu waktu masih melatih Manchester United, opa Fergie emang pernah nerapin larangan supaya anak-anak asuhnya gak jungkir balik abis nyetak gol. Larangan ini semata untuk mencegah kecelakaan fatal atau cedera pada pemain. Walaupun begitu, Nani sempat melanggar aturan ini, dengan berselebrasi salto pas nyetak gol.

David Moyes : Gak Boleh Makan Keripik!

Ada-ada aja kelakuan pelatih Eropa ini, salah satunya datang dari mantan pelatih Manchester United, David Moyes. Doi nerapin peraturan untuk gak boleh makan keripik bagi para pemain, walau itu keripik rendah kalori sekalipun. Rio Ferdinand sempat kesal dan ngungkapin hal itu di otobiografinya. Uniknya, Moyes pernah ketahuan melanggar aturannya sendiri waktu diusir wasit pas melatih Real Sociedad. Doi makan cemilan itu di bangku penonton akibat ditawarin sama suporter. Wah gak konsisten, nih!

Dari sederet aturan aneh oleh pelatih sepakbola di atas, mana menurut lo yang paling aneh, Bro?